5 Makanan Lezat Pencegah Migrain


Sakit kepala sebelah atau biasa dikenal migren merupakan salah satu penyakit yang paling banyak dikeluhkan. Serangan penyakit ini terkadang datang secara tiba-tiba.

Nah, jika Anda pernah mengalami migren kini tidak perlu terlalu cemas. Pasalnya, ada beberapa makanan yang diklaim bisa mencegah terjadinya migrain.
Penasaran? Simak ulasan seperti dilansir dari buku Food Cure, karangan seorang ahli gizi Joy Bauer.

Ikan salmon

Sering disebut-sebut sebagai ikan dengan kandungan Omega-3 terbesar. Dan patut diketahui, ikan mahal ini juga masuk ke dalam deretan jenis makanan yang berpotensi mencegah migrain.

Telur

Telur dengan Omega-3 dapat mengurangi peradangan yang diduga sebagai penyebab mirgain. Anda dapat menemukan dalam telur yang diperkaya dengan kandungan Omega-3, karena dipercaya untuk melawan nyeri akibat migrain.

Kacang-kacangan

Sejumlah penelitian telah menghubungkan antara kekurangan magnesium dan migrain. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa separuh dari penderita migrain memiliki jumlah magnesium yang terionisasi dalam darah dengan jumlah yang sedikit.

Magnesium dalam kacang melindungi tubuh dari sakit kepala dengan cara merelaksasi pembuluh darah. Hal lainnya, magnesium dipercaya ampuh untuk menenangkan pikiran dalam keadaan tegang selama sakit kepala melanda.

Susu krim

Vitamin B2 memiliki peranan penting dalam membentuk sel darah merah, antibodi dalam tubuh, dan juga berperan dalam melepaskan energi dari karbohidrat. Erat kaitannya dengan migrain, riboflavin dalam susu skim memiliki peran penting dalammemproduksi energi sebab kurangnya energi diduga dapat memicu migrain.

Sayur bayam
Bayam merupakam salah satu jenis sayuran hijau yang paling terkenal. Bagaimana tidak, bayam sarat akan kandungan magnesium yang ampuh menghalau migrain.


SUMBER:  INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About