Agar Bebas Stres di Tempat Kerja? Ini Caranya..



Rutinitas dan beban pekerjaan yang padat di kantor membuat sebagian perempuan sering dilanda stres.
Sebelum membiarkan stres menguasai emosi sehingga pekerjaan menjadi tidak produktif, sebaiknya Anda mengatasinya dengan baik. Nah, dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa cara jitu untuk menghalau stres saat sedang berada di kantor.


Menata ulang meja kerja
Tumpukan kertas, dokumen dan catatan tempel di meja membuat Anda suntuk. Sesekali luangkan waktu merapihkan dokumen pekerjaan dan menata ulang meja kerja.

Konsumsi teh hijau
Teh hijau mengandung asam amino L-theanine yang menenangkan dan mempertahankan fokus melakukan pekerjaan.

Sinar matahari
Sinar matahari terbukti ilmiah membuat Anda bahagia. Tingkat serotonin dalam darah akan meningkat dan menimbulkan rasa senang. Apabila ruangan kerja tidak memungkinkan paparan sinar matahari langsung, sebaiknya luangkan waktu sebentar menghabiskan waktu minum kopi atau makan siang di luar ruangan kantor.

Fokus pada satu pekerjaan
Jika Anda merasa terlalu banyak beban pekerjaan yang harus segera diselesaikan, fokuslah menyelesaikan satu tugas pada satu waktu. Tutup semua browser web dan aplikasi yang tidak terkait pekerjaan.

Makan
Manjakanlah diri dengan makan makanan yang diinginkan. Hal ini dapat membuat Anda merasa tenang dari segala tumpukan pekerjaan yang mengakibatkan pusing dan stres.
Jika belum waktunya untuk beristirahat, Anda bisa mengatasinya dengan makan sedikit cemilan. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa, mengonsumsi sejumlah cokelat hitam dapat mengurangi tingkat stres.
Jangan lupa memanfaatkan waktu jam istirahat Anda nantinya dengan beristirahat dan makan siang dengan makanan lebih berat. Tentunya hal tersebut dilakukan di luar ruang kerja Anda.

Olahraga
Jadwalkan sebagian jam makan siang Anda dengan berolahraga. Olahraga merupakan cara mudah mengeluarkan isi hati selama hari kerja. Jika kantor Anda berada di dekat tempat gym, maka manfaatkanlah kesempatan tersebut.
Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga adalah cara ampuh untuk meningkatkan endorfin (hormon bahagia). Anda akan kembali bekerja dengan perasaan yang lebih tenang, bahagia, bersemangat dan berenergi.


SUMBER: INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About