Anda Mudah Cemburu? Wapadai Penyakit Ini



Penelitian menemukan penyakit seperti skizofrenia, pencandu minuman keras, dan parkinson erat kaitannya dengan rasa cemburu.

Seperti dikutip dari geniusbeauty.com,ilmuwan dari Universitas Pisa Italia menemukan area dalam otak manusia yang bisa membuat seseorang merasa cemburu yang sangat luar biasa jika area ini dipengaruhi.

Kepala penelitian, seorang neuropsychiatrist Donatella Marazzi mengatakan, cemburu sebenarnya adalah perasaan alami yang dimiliki semua orang.
Namun ketika ini berkembang secara berlebihan, cemburu bisa memprovokasi konsekuensi yang mengerikan seperti mendorong seseorang melakukan bunuh diri atau pembunuhan.

Hal ini karena adanya ketidakseimbangan biokimia dalam tubuh yang dapat mengubah perasaan ini menjadi obesesi yang berbahaya.
Penelitian menemukan kaitan itu setelah mempelajari pasien skizofrenia, alkoholisme dan parkinson dimana penyakit ini disertai dengan gejala cemburu.

Sementara daerah otak yang sedang dipelajari meliput korteks prefrontal ventromedial yang mengatur perasaan seperti empati dan rasa bersalah yang bertanggungjawab atas keadaan takut, cemas dan cemburu.

Para ilmuwan percaya, cemburu adalah penyakit patologis atau dikenal juga sindrom othello seperti dalam tokoh di karya Shakespeare yang mencekik istrinya.
Disarankan yang memiliki gejala cemburu yang berlebihan ini untuk berkonsultasi ke ahli kesehatan karena tidak hanya membahayakan dirinya sendiri tapi juga orang lain. 


SUMBER: INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About