Bebas Kanker Payudara? Ini Caranya...



Kanker payudara memang menjadi momok menakutkan bagi perempuan di dunia. Tak hanya sulit disembuhkan, penyakit ini juga mematikan.


Walaupun tak ada yang pernah bisa menebak apakah Anda bisa terbebas atau tidak dari risiko kanker payudara. Namun dari pada terlambat, tak ada salahnya Anda mencoba sejumlah tips sehat berikut.

Batasi alkohol

Anda tak pernah melewatkan kesempatan untuk pesta malam, manun seiring bertambahnya usia, sebaiknya Anda membatasi asupan alkohol.

Menurut Harvard Nurses' Health Study, mengkonsumsi lebih dari satu gelas sehari bisa meningkatkan risiko terkena kanker payudara 20%-25%.

Go organic

Beberapa cemilan yang Anda konsumsi mungkin banyak yang mengandung bahan kimia. Mulailah beralih ke gaya hidup sehat dengan banyak mengkonsumsi makanan organik yang terbebas dari peptisida.

Takar asupan lemak

Apa sebenarnya yang Anda makan, terutama jika berat badan Anda melebihi berat ideal. Kurangi konsumsi lemak Omega 6 seperti sunflower dan jagung) satured fats dan trans fats, dan tambahkan menu yang sarat akan kandungan Omega 3 yang bersumber dari ikan salmon, tuna, sardin, flaxseeds dan minyak canola.

Tak hanya itu, olive oil yang kaya antioksidan polyphenol dan biji-bijian yang menawarkan mineral antikanker, selenium.

Konsultasi teratur dengan dokter

Deteksi dini dan lakukan pengecekan rutin menjadi salah satu cara menghindari terkena risiko kanker payudara. Karena dengan deteksi dini, maka jika timbul sesuatu yang abnormal pada payudara akan bisa segera diatasi.

Rutin olahraga
Dapatkan berat tubuh ideal Anda dengan sesi olahraga yang ritun. Menurut anjuran The Departement of health and human services di Amerika, targetkan waktu 150 menit per minggu untuk olahraga moderat, seperti jalan kaki atau berenang, atau paling tidak 75 menit per sesu untuk olahraga intens seperti jogging


SUMBER: INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About