Eggasus, Mobil Listrik Berbentuk Bulat Telur



Mobil bertenaga listrik tampaknya akan menjadi tren baru di masa depan. Selain karena lebih ramah lingkungan, mobil berjenis ini juga ramah kantong karena tidak lagi menggunakan bensin atau solar sebagai bahan bakarnya.
Dari berbagai bentuk mobil listrik yang muncul, mungkin produk satu ini menjadi bentuk yang paling unik dan lucu karena mengadopsi bentuk sebuah telur. Eggasus adalah sebuah mobil listrik futuristik berbentuk bulat telur dan beroda tiga yang hanya memuat satu penumpang, yang juga merupakan pengemudinya.
Dilansir oleh Gizmag, mobil ini dijalankan dengan mesin listrik yang baterainya bisa digunakan untuk menempuh jarak sampai 80,4 km dengan kecepatan maksimum 40,23 km/jam.
Bicara ukuran, Eggasus terbilang sangat mungil. Sebagai perbandingan, satu tempat parkir untuk mobil normal dapat diisi dengan 12 unit Eggasus. Akan sangat cocok untuk menjadi solusi bagi daerah yang kurang tempat parkir.
Kendaraan listrik imut ini kabarnya akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada September 2012. Eggasus rencananya akan dijual di kisaran US$5.000 atau sekitar Rp46 juta.
Ingin lihat video dari Eggasus ini? Langsung saja tonton di sini



sumber: INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About