Gejala Ini,Bisa Jadi Pertanda Buruk Kesehatan



Keluhan-keluhan sakit yang kita rasakan pada tubuh, sering kali diabaikan dengan alasan masih bisa diatasi.
Padahal bisa jadi itu adalah sinyal tentang kondisi tubuh kita di dalam apakah sehat atau tidak. Jika tidak ditanggapi tidak menutup kemungkinan ini akan berkembang menjadi lebih buruk.

Mengutip geniusbeauty.com, beberapa keluhan ini seharusnya tidak boleh dianggap sepele.

1. Sakit kepala

Dengan sibuknya pekerjaan dan aktivitas yang dilakukan, seringkali kita memikirkan tentang kesehatan diri sendiri.

Sakit kepala tiba-tiba sering dirasakan karena perubahan cuaca, dan masalah perut yang terkait dengan mengkonsumsi makanan yang berkualitas rendah.

2. Amenorrhea

Jika Anda belum juga menstruasi selama dua bulan, dan yakin bahwa ini bukan gejala kehamilan - itu adalah alasan untuk merasa khawatir.

Gangguan siklus menstruasi dapat disebabkan oleh banyak hal: diet yang terlalu kaku , peradangan dari sistem urin, atau bahkan kanker.

Menjadi kebutuhan mendesak untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mendapatkan penjelasan yang baik.

3. Kelopak mata Kejang

Kelopak mata berkedut untuk waktu yang lama dapat disebabkan oleh ketegangan mata, misalnya, jika Anda menghabiskan waktu terlalu banyak di depan monitor komputer.

Untuk menghilangkan penyakit ini, Anda perlu mengambil kapas dingin dan lotion. Jika itu tidak bekerja dan kelopak mata terus berkedut, Anda perlu meminta bantuan ahli saraf.

Ini mungkin bisa menjadi sinyal saraf stroke yang serius, gangguan atau sclerosis.

4. Pandangan gelap dan kabur

Misalnya sering padangan tiba-tiba menjadi bentuk bintik-bintik, titik, garis, dll. Jika ini menyebabkan efek visual yang tidak menyenangkan dan tidak hilang selama berminggu-minggu, pergi ke dokter mata.

Ini mungkin sinyal katarak dan masalah mata yang serius.

5. Bangun di malam hari dan susah untuk tidur kembali

Jenis insomnia dapat menjadi tanda gangguan saraf, maag dan masalah pencernaan lainnya, seperti penyakit dari korteks serebral.

Jika itu berlangsung selama lebih dari seminggu, hubungi dokter Anda.

6. Lingkaran di bawah mata

Gelap di bawah lingkaran mata dapat terjadi karena kurangnya tidur. Dokter merekomendasikan kita untuk tidur setidaknya 7-8 jam sehari.
Namun, di bawah lingkaran mata dapat disebabkan oleh alasan yang berbeda, seperti anemia: tubuh memproduksi terlalu sedikit sel darah merah, dan itu membuat kulit di bawah mata gelap.


sumber:  INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About