Ingin Rambut Tetap Sehat? Makan Makanan ini



Makanan yang kita konsumsi selain berguna bagi tumbuh kita, ternyata juga dapat melindungi agar rambut Anda tetap sehat.

Menurut salah seorang ahli diet asal Chicago, Dawn Jackson Blatner, RD, rambut Anda tumbuh 1/4 hingga 1/2 inci setiap bulannya. Untuk tumbuh normal, bahan dasar seluruh rambut baru, kulit, dan kuku adalah nutrisi yang kita makan.

Jika kita makan makanan sehat, sel-sel tubuh Anda akan tumbuh lebih kuat dan sehat, baik di dalam maupun di luar, ungkap Blatner.

Para ahli rambut juga mengatakan, jika Anda terlahir dengan rambut tipis tapi normal, Anda takkan pernah memperoleh rambut yang tebal, meski Anda sudah berupaya memakan apapun.
Tetapi dengan diet yang seimbang dan banyak mengandung protein perangsang pertumbuhan dan juga zat besi, mungkin perbedaan akan Anda dapatkan.

Penasaran? Berikut, beberapa makanan yang mampu meningkatkan kesehatan rambut Anda.

Salmon

ikan yang menjadi primadona ini juga menjadi sajian makanan yang dapat membuat rambut kian sehat. Kandungan asam lemak omega 3 yang melimpah, ditambah dengan protein dan vitamin B 12 menjadikan kulit kepala Anda tetap sehat.

Vitamin C

Bukan hanya dikenal sebagai sahabat kulit cantik. Ragam vitamin C juga berpengaruh besar terhadap kesehatan rambut Anda. Dapat Anda temukan di dalam jeruk, nanas, stroberi, lemon, paprika, kubis brussel dan jambu biji.

Selain menyumbang vitamin C, juga membantu menjaga folikel rambut, pembuluh darah, dan kulit kepala agar tetap sehat.

Sayuran hijau

Anda dapat mencoba mengkonsumsi jenis sayuran hijau, karena di sana terdapat zat besi dan serat yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

Beras merah

Selain membuat Anda kenyang lebih lama, mengkonsumsi beras merah juga menjadi alternatif untuk membuat rambut lebih berkilau dan bersinar cerah.

Gandum dan telur

Bukan hanya sekedar makanan terbaik ketika sarapan, gandum ternyata juga menyumbang energi positif seperti protein yang sangat baik untuk kekuatan rambut.
Selain gandum, ada juga telur yang kaya akan protein dan vitamin B12 dapat memperkaya rambut Anda untuk tetap sehat. 


SUMBER:  INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About