Ini Fakta Menarik Seputar Kehamilan



Bentuk perut saat hamil sekian lama dianggap bisa menjadi tanda jenis kelamin bayi yang dikandung. Namun kini ada cara lebih ilmiah untuk mengetahui hal itu.

Seperti dikutp daridailymail.co.uk, wartawan ilmu pengatahuan, Jena Pincott dalam buku yang ditulisnya sepanjang kehamilan menggunakan pemahaman medis untuk menjawab seputar misteri dan kesalahpahaman selama kehamilan.

Bukan bentuk perut yang mengungkapkan jenis kelamin bayi

Sementara pandangan lama menyebut, benjolan cenderung ke depan pertanda yang dikandung adalah bayi laki-laki, sementara benjolan cenderung rendah atau melebar adalah anak perempuan.

Yang mengejutkan, ukuran payudara justru memiliki jawaban yang lebih akurat karena berdasarkan medis.

Perempuan yang mengandung anak perempuan ukuran payudaranya justru lebih besar ketimbang mengandung anak laki-laki. Ukuran mereka meningkat sebesar 8 cm ketimbang wanita dengan bayi laki-laki hanya 6.3 cm.

Janin laki-laki memproduksi testosteron lebih banyak dan membutuhkan energi lebih besar dari ibu mereka karena mereka akan tumbuh lebih besar ini menekan pertumbuhan payudara.

Morning sickness menjadi penanda kehamilan sehat?

Iya, itu betul. Salah satu paradoks dari kehamilan yaitu lebih senang makan junkfoodketimbang makanan sehat.

Semua masuk akal karena makanan sehat bisa menyerang embrio. Daging dapat menjadi tuan rumah bakteri dan virus, keju menumpuk bakteri dan jemuar, sayuran hijau membawa bakteri. Sekelompok makanan itu yang juga membuat wanita hamil tampak pucat.

Cara terbaik mempertahankan embrio adalah membatasi paparan ibunya terhadap racun dengan memberi rasa mual, muntah, terhadap makanan atau bau amis

Yang mengherankan, perempuan hamil yang hidup dalam masyarakat yang menerapkan jagung sebagai makanan utama jarang menderita morning sickness karena jagung memiliki tingkat rendah akan racun alami.

Sementara Jepang yang kaya akan makanan lautnya memiliki tingkat tinggi wanita hamil yang mengalami morning sickness di dunia.

Pria yang memiliki saudara laki-laki lebih besar kemungkinan memiliki bayi laki-laki

Gen ayah membawa beberapa menentukan jenis kelamin bayi mereka.
Laki-laki yang memiliki saudara laki-laki lebih banyak cenderung memiliki anak laki-laki, sementara jika dia memiliki lebih banyak saudara perempuan maka cenderung memiliki anak perempuan.

Pola ini ditemukan pada pria tetapi tidak pada wanita.

Jenis kelamin bayi ditentukan oleh sepasang kromosom, satu dari setiap orang tua

Mengapa kelahiran selalu terjadi di dini hari?

Mengapa begitu banyak penelitian menunjukkan bahwa kontraksi sering mulai antara tengah malam dan pukul 4 pagi?

Di antara hormon, yang paling aktif pada malam hari estriol dan oksitosin - yang terdapat pada wanita hamil, menyebabkan rahim berkontraksi dan leher rahim membesar.
Psikolog evolusi telah menyarankan hal ini karena malam adalah ketika kita paling aman, paling tenang, dan paling tidak terganggu. 


sumber:  INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About