Inilah 10 Perasaan Bersalah Sering Dialami Wanita



Menurut studi terbaru, 96% wanita merasa bersalah setidaknya sekali dalam sehari. Padahal perasaan bersalah ini bisa merusak kesehatan mereka.

Seperti dikutip dari time of india, ini 10perasaan bersalah itu yang sering kali menganggu pikiran wanita.
1.Tidak menghabiskan cukup waktu dengan anak-anak
Ini biasanya dirasakan mereka para ibu yang juga bekerja untuk menambah penghasilan keluarga. Jika Anda sedang bekerja lalu mengkhawatirkan anak-anak, maka pekerjaan yang Anda kerjakan tidak akan maksimal.
Anda harus memberikan dedikasi penuh tergantung di mana Anda berada, entah di tempat kerja atau dengan anak-anak.
2.Tidak kehilangan berat badan
Lebih dari 70% wanita melaporkan melakukan program diet yang salah dan tidak menghasilan apa-apa. Jika Anda ingin terlihat cantik dan langsing dengan beberapa latihan di pusat kebugaran, lakukanlah itu karena keinginan murni Anda, bukan paksaan atau pendapat orang lain atas tubuh Anda.
3.Menghabiskan uang untuk diri sendiri
Ketika pergi berbelanja ini sangat menyenangkan. Namun ketika tiba di rumah dengan setenteng penuh belanjaan dan mendapati uang di dompet habis, lalu Anda merasa bersalah. Jadi sebelum berbelanja, pikirkan kembali apakah yang ingin dibeli itu adalah sesuatu yang memang dibutuhkan dan penting.
4.Pasangan Anda tidak bahagia
Jika Anda merasa bersalah bahwa Anda tidak melakukan cukup untuk membuat pasangan Anda bahagia, maka disarankan agar Anda berdua duduk dan membicarakannya bersama. Diskusikan apa yang harus dirubah tanpa harus membuat Anda giliran tidak bahagia
5.Selalu terlambat
Kadang-kadang, situasi tidak terduga membuat kita terlambat, tidak peduli seberapa siap kita, ini kemudian mendorong perasaan bersalah dan panik.
6. Tidak mampu menjadi tuan rumah yang sempurna
Wanita sering merasa bersalah ketika tidak bisa menyuguhkan yang terbaik ketika mereka mengadakan suatu acara. Ini karena mereka sendiri terlalu menempatkan diri pada standar tinggi, namun ketika tidak terpenuhi, mereka sangat kecewa.
7.Melupakan ulang tahun
Ini tidak disengaja. Seiring banyakanya pekerjaan yang dilakukan dalam seharinya, wajar jika kemudian Anda lupa akan hari ulang tahun salah satu kerabat atau teman spesia.
Jika Anda merasa bersalah maka cukup katakan kepada diri sendiri , bahwa Anda sudahmelakukan yang terbaik, meminta maaf dan menjelaskan bahwa itu bukan sesuatu yang dilakukan dengan sengaja. Jika seseorang memilih untuk merasa tersinggung, maka itu terserah mereka.

8.Mengambil beberapa ‘me-time’
Dengan rutinitas pekerjaan padat, seringkali lalu wanita mengabaikan waktu untuk kesenangan mereka pribadi. Katakan pada orang-orang bahwa Anda juga perlu untuk memanjakan diri sendiri , kemudian menerima bahwa dunia tidak akan hancur berantakan tanpa Anda.
9. Mewarisi sifat orang tua
Belajarlah untuk menerima bahwa orang tua Anda akan mencintai dan menilai Anda tidak peduli apa.
10.Mengatakan 'Tidak'
Mengatakan 'tidak' sulit karena kita tidak ingin dilihat menjadi orang yang tidak mampu atau tidak bisa diandalkan. Padahal jika memang ini di luar batas kemampuan Anda, mengatakan tidak adalah lebih baik ketimbang Anda melakukannya, namun hasilnya justru akan lebih buruk dan membuat Anda bersalah dengan orang yang sudah menaruh kepercayaan kepada Anda.


sumber:  INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About