Inilah Makanan Favorit Dikonsumsi Saat Sarapan



Mengawali hari dengan sarapan sangat penting untuk kesehatan maupun bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.


Pada pagi hari, orang membutuhkan makanan agar tubuh dapat berfungsi dengan baik. Selain itu dengan sarapan, keinginan makan siang dengan porsi besar pun bisa dikurangi.

Sarapan memang penting, namun apa yang Anda makan untuk sarapan tak kalah pentingnya. Kebanyakan orang suka meraup dan memasukkan apa saja ke dalam mulutnya saat sarapan dengan alasan terbatasnya waktu untuk menyiapkan makanan.

Berikut beberapa sarapan terbaik yang bisa bantu turunkan berat badan, seperti dilansirLivestrong 

Sereal yang sehat

Sereal yang terbuat dari gandum utuh yang sehat dapat menjadi makan besar saat sarapan. Kebanyakan sereal mengandung terlalu banyak gula, sehingga Anda perlu lebih cermat dalam memilih sereal mana yang tepat, seperti yaitu yang tinggi serat dan rendah lemak jenuh, gula dan garam.

Roti gandum

Roti gandum adalah cara mudah dan murah untuk sarapan karena memberikan kontribusi serat dan protein. Serat dalam gandum memerlukan waktu yang cukup lama untuk dicerna, sehingga membuat Anda tetap merasa kenyang hingga waktu makan siang tiba.

Yoghurt

Seperti susu, yoghurt juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Yoghurt tidak hanya kaya akan kalsium dan protein, tetapi juga dapat menurunkan kolesterol. Selain itu juga dapat memberikan kontribusi untuk kesehatan usus dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Yoghurt baik dikonsumsi sebagai sarapan karena memberikan perlindungan terhadap usus sepanjang hari. Dokter juga seringkali merekomendasikan yoghurt kepada pasien infeksi usus untuk membantu penyembuhan di samping penggunaan antibiotik.

Telur

Telur sarat akan protein berkualitas tinggi dan lemak yang menyumbangkan energi dalam jumlah cukup besar untuk memulai hari.

Teh

Teh juga mengandung kafein yang juga memiliki manfaat kesehatan luar biasa. Teh merupakan minuman tidak hanya dapat membangun kekuatan tulang, tetapi juga menurunkan kolesterol dan membantu penurunan berat badan.

Teh hijau juga kaya akan antioksidan yang melindungi terhadap kanker dan penyakit jantung, juga membantu melawan alergi.

Buah-buahan
Buah adalah makanan bermanfaat untuk dimakan setiap saat sepanjang hari, tetapi akan sangat efektif bila disantap di pagi hari. Memulai hari dengan buah-buahan dapat membuat Anda makan makanan yang sehat di jam-jam setelahnya, yang pada akhirnya membantu menurunkan berat badan, menurut MayoClinic


SUMBER: INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About