Inilah Rahasia di Balik Rasa Minyak Ikan



Mengkonsumsi ikan dua kali seminggu, akan memberi manfaat kesehatan bagi Anda dan keluarga, terlebih amat bermanfaat bagi perkembangan otak anak-anak.


Nah, dilansir Health Day, berikut beberapa manfaat sering mengkonsumsi minyak ikan bagi kesehatan...

Kurangi risiko dimensia
Minyak ikan membantu dalam mengurangi risiko demensia penyakit Alzheimer, dan skizofrenia. Skizofrenia adalah gangguan kejiwaan dan juga kondisi medis yang mempengaruhi fungsi normal kognitif, emosional, dan tingkah laku.

Cegah penyakit jantung
Mencegah penyakit kardiovaskular seperti jantung. Minyak ikan tidak hanya membantu dalam menurunkan trigliserida, pengerasan arteri dan kolesterol, tetapi juga mencegah kelainan irama jantung.

Kurangi penyebaran sel kanker
Minyak ikan banyak dibuktikan dalam beberapa penelitian untuk menghalau 3 jenis kanker. Seperti, kanker payudara, usus, dan juga prostat. Omega dalam minyak ikan membantu dalam menjaga sel-sel sehat yang bermutasi menjadi tumor, dan juga mengendalikan pertumbuhan sel jahat.

Terapi obesitas
Mengonsumsi minyak ikan juga bisa digunakan dalam terapi pengobatan hipertensi dan obesitas. Sebuah studi yang dilakukan di Australia menyebutkan bahwa konsumsi minyak ikan secara teratur bisa membantu dalam usaha penurunan berat badan.

Mencegah terjadinya radang
Para peneliti dari Harvard Medical School dan Brigham dan Women's Hospital menemukan bahwa diet tinggi dalam minyak ikan dapat membantu meningkatkan kondisi tubuh dan menghindarkan dari sakit radang.

Bantu sindrom kelelahan kronis
Dr Basant Puri dan rekan-rekan di Rumah Sakit di London menemukan bahwa mengambil omega-3 suplemen minyak ikan dapat membantu untuk meringankan beberapa gejala berkaitan dengan sindrom kelelahan kronis. 


SUMBER: INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About