Inilah Ultrabook Paling Ringan di Dunia



Perusahaan elektronik asal Jepang, NEC, meluncurkan produk ultrabook yang diklaim sebagai ultrabook paling ringan di dunia yaitu NEC LaVie Z.
Rekor ultrabook sebelumnya dipegang Lenovo melalui ultrabook berlabel ThinkPad X1 Carbon dengan berat 1,4kg, kemudian dikalahkan ultrabook Gigabyte X11dengan bobot 975 gram.
Lalu bagaimana dengan NEC LaVie Z? Ultrabook besutan NEC ini berhasil mengalahkan Lenovo ThinkPad X1 Carbon dan Gigabyte X11, karena NEC LaVie Z ini hanya memiliki bobot 875 gram, atau 100 gram lebih ringan dibanding Gigabyte X11.
Dilansir dari Engadget, rahasia ringannya bobot ultrabook ini terletak pada rancangan khusus serta bahan lithium-magnesium yang sangat enteng.
Namun menjadi yang paling ringan tidak membuatnya yang paling tipis. NEC LaVie Z memiliki bodi cukup solid dengan ketebalan sekitar 14,9 mm di titik tertebalnya. Seperti kebanyakan ultrabook, LaVie Z memiliki layar berukuran 13,3 inci serta prosesor Intel generasi ketiga.
NEC memasarkan LaVie Z dalam dua model spesifikasi. Untuk segmen harga lebih murah, ada LaVie Z dengan prosesor Intel Core i5-3317U dengan media penyimpanan SSD sebesar 128 GB. Model ini dipasarkan di Jepang dengan bandrol 130,000 atau sekitar Rp15,2 juta.
Sedangkan untuk performa lebih tinggi, tersedia LaVie Z dengan prosesor i7-3517U serta SSD berkapasitas 256 GB. Untuk model ini dijual dengan harga 160.000 atau sekitar Rp18,7 juta.
Kedua model ini mengusung RAM sebesar 4GB serta konektivitas Wi-Fi, USB 3.0, SDXC slot, HDMI dan Bluetooth. Sementara daya tahan baterainya diklaim dapat bertahan hingga 8,1 jam. 



sumber: INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About