Madu, Rahasia Kulit Cantik Kate Middleton



Sudah sejak lama madu diketahui memiliki banyak manfaat. Selain untuk kesehatan, madu juga baik untuk merawat kecantikan kulit.


Seperti Duchess of Cambridge, Kate Middleton yang menerapkan madu sebagai bagian dari perawatan kulit wajahnya agar tetap sehat dan kencang.

Bukan hanya Kate, sejumlah aktris papan atas juga menerapkan madu untuk membantu perawatan kulit wajah mereka.

Aktris film Les Miserables, Anne Hathaway menggunakan produk propolis pada wajahnya. Demikian juga aktris Scarlett Johansson yang menggunakan madu sebagai masker untuk wajah, sementara model Erin O'Connor dan Lizzy Jagger yang menggunakan lip-balm berbasis madu.

Sifat penyembuhan madu sudah didukung sejumlah penelitian serius. Studi menunjukkan ini menyembuhkan jerawat, eksim dan psoriasis dan membantu pengobatan luka dalam.

Racun lebah itu bekerja dengan mendorong apa yang dikenal dengan proses reaksi mikro pada kulit, ini mencegah keriput datang lebih awal dan mengurangi kemerahan.

Konsultan kulit Dr Sunil Chopra mengatakan, madu bekerja dengan merangsang pembaharuan sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Madu merupakan pelembab yang sangat memanjakan yang membuat kulit menjadi lembutdan bersinar.

Untuk kulit yang sensitif, penggunaan madu dengan minyak vanili dan alpukat untuk mengobati kulit yang merah dan teriritasi.

Selain menggunakan sejumlah produk perawatan dan kecantikan yang berbahan dasar madu, Anda juga bisa meracik sendiri masker madu di rumah.
Campurkan dua sendok makan madu dengan seperempat cangkir gandum dan seperempat cangkir air lalu oleskan di wajah hingga merata. Diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. 



sumber:  INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About