Malas Olahraga? Ini Tipsnya.



Saat awal Anda mendaftar kelas fitnes atau nge-gym, biasanya antusiasme masih membara.

Hal ini semata-mata mengharapkan memiliki tubuh yang oke, terbebas dari lemak, dan tentunua kesehatan yang tetap prima. Namun seiring berjalannya waktu, rasa malas pun tiba-tiba muncul dan akhirnya malah menjadi penghalang utama untuk melakukannya.

Nah, berikut beberapa tips jitu agar Anda tetap semangat berolahraga...

Lakukan olahraga secara berkelompok
Tak dipungkiri, biasanya rasa malas akan gampang muncul kalau kita berolahraga sendirian. Karenanya, cobalah ajak teman atau pasangan Anda saat sedang berlari di treadmill atau ketika mengikuti kelas.
Biasanya dengan menciptakan permainan baru seperti siapa yang bisa tahan berlari 20 menit, bisa membuat Anda lupa waktu, dan tanpa terasa Anda sudah berolahraga selama satu jam.

Hilangkan kebiasaan menunda niat olahraga
Lakukan sekarang juga. Kebiasaan sula menunda atau mencari alasan, akan membuat Anda benar-benar tidak berolahraga sama sekali. Karena alasan akan selalu ada.
"Pekerjaan lagi lembur terus, anak-anak tidak ada yang mengurus..."
Tak ada habisnya, kalau Anda menghadapi hal ini, perbaiki komitmen Anda, susunlah jadwal dengam baik, ambil waktu sekitar satu sampai dua jam untuk nge-gym. Lalu disiplinkan diri Anda.

Kombinasikan olahraga
Melakukan olahraga yang monoton cenderung membuat Anda jadi bosan, yang akhirnya berujung pada kemalasan. Jangan ragu untuk mencoba-coba kelas yang ditawarkan fitness center Anda, atau ikutlah bermain basket saat teman mengajak.
Maka Anda pasti lebih bersemangat. Ditambah lagi otot-otot akan terasa beda karena melakukan latihan yang baru.

Imajinasikan hasil yang diinginkan
Seperti para arsitek ketika menggambar rumah. Biasanya mereka akan mencoba mengimajinasikan dulu rumah tersebut akan jadi apa?
Tindakan ini akan sangat membantu mereka. Begitu juga dengan Anda. Coba bayangkan tubuh bebas lemak menggelambir yang akan Anda dapatkan kalau rajin berolahraga.
Tak hanya itu, jika perlu carilah gambar-gambar artis atau aktor idola yang telah berhasil mentransformasi tubuhnya. Pajanglah gambar-gambar tersebut di kamar Anda, maka niscaya Anda tidak akan lupa lagi motovasi awal Anda saat olahraga.


SUMBER:  INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About