Rambut 'Rusak' Saat Musim Hujan? Ini Solusinya..



Saat musim hujan, kondisi rambut menjadi berubah. Rambut akan sedikit rapuh, dan kelembabannya menjadi tidak stabil.
Perawatan yang tepat di musim hujan menjadi solusi agar rambut tetap sehat dan cantik. Apa saja?

Keramas dengan benar dan teratur
Keramas dua hari sekali dengan sampo yang sesuai dengan jenis rambut. Jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan hair conditioner di ujung rambut setelah keramas.
Hal ini akan membantu merawat kelembaban rambut dan menghindari rambut rusak di ujung-ujungnya. Tonik rambut juga penting dipakai guna menghindari rontok.
Head massage
Selain perawatan rambut biasa seperti creambath atau hair spa secara rutin, head message juga penting untuk melancarkan peredaran darah di kepala.
Biasanya di musim penghujan rambut akan cenderung berminyak, berketombe, dan rontok. Dengan melakukan head message akan melancarkan sirkulasi darah dan menghindari rontok.
Makanan sehat
Konsumsi sayuran dan buah-buahan segar dan sehat dapat membantu kepala dan rambut agar lebih sehat. Sehingga di kala musim hujan ini rambut tetap dapat bertahan dengan kondisi cuaca yang buruk karena perawatan dari dalam. Konsumsi vitamin E, susu, dan makanan kaya akan kalsium akan sangat membantu.
Perawatan berkala
Selain menjaga kebersihannya dengan mencuci rambut secara teratur, perawatan mingguan juga perlu dilakukan. Hair spa dan creambath dapat menjadi alternatif pilihan.
Lakukan perawatan tersebut secara bergantian setiap minggu. Pilihlah bahan alami sebagai bahan dasarnya misalnya, lidah buaya, lemon, ginseng, dan sebagainya.


sumber:  INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About