Ingin Jadi Kesayangan Si Bos? Ini Caranya



Siapa tak ingin menjadi pegawai kesayangan bos? Beberapa upaya bahkan dilakukan agar atasan terkesan dengan kinerja kita.

Mengutip boldsky, lima cara ini bisa mulai diterapkan untuk menarik simpati bos di 
kantor.


Datang tepat waktu

Jika memang tidak bisa menjadi paling awal, datang tepat waktu atau tidak terlambat semenit pun sudah bisa membuat bos terkesan.

Ingat bos selalu memiliki cara mengawasi semua pegawainya di kantor. Termasuk soal kedatangan Anda.

Ambil pekerjaan

Ketika pekerjaan sedang didelegasikan, alih-alih menunggu orang lain untuk menyerahkan, ambil inisiatif untuk memintanya, terutama di hadapan atasan Anda.

Tawarkan solusi

Jika timbul beberapa masalah di tempat kerja, bertukar pikiran dan tawarkan solusi. Tidak perduli apakah solusi itu tepat atau tidak, tapi setidaknya bos melihat bahwa Anda berupaya mengatasi krisis.

Betahlah di kantor

Jangan terburu-buru meninggalkan kantor setelah menyelesaikan tugas. Lanjutkan berkumpul dan ngobrol-ngobrol dengan rekan sekerja dan juga bos untuk mendengarkan ilmunya. Ini akan membantu Anda mencetak poin manis dari atasan Anda.

Bersikap manis dan ceria selalu

Selalu menjaga sikap positif dan ceria, bahkan ketika orang lain tampak suram dan lesu. Tetap optimis dan ceria akan meringankan lingkungan kerja Anda, membuat Anda seperti seorang pahlawan di mata bos Anda.








0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About