Kroket Ikan Ala Chef Nadeem Siraj


INILAHCOM, Jakarta- Jika anak atau anggota keluarga yang lain susah untuk makan ikan secara langsung, ibu harus mencari akal agar ini menjadi makanan mengunggah selera.

Adakalanya orang malas makan ikan karena alasan banyak duri atau baunya yang amis. Maka ibu bisa mengkreasikan ikan menjadi makanan yang menggugah selera lagi mudah.

Chef Nadeem Siraj dari Restoran Tandoori Station' di Madrid berbagi resep cemilan sehat berbahan ikan yaitu Kroket Ikan.

Anda bisa mempelajari dulu resepnya di bawah ini seperti termuat dalam buku masak 'Revolusikan Resep Masakan Anda dengan Olive Oil'.

Bahan-bahan:

500 gr ikan daging putih, bisa ikan tuna, kakap, tenggiri dan lainnya. Panggang dan potong ke dalam potongan-potongan kecil.
1 bawang merah cincang halus
2 kentang rebus, kupas dan tumbuk kasar
4 lembar daun cabai hijau, cincang kasar
2 sendok makan ketumbar segar, cincang halus
2 telur kocok
200 gr tepung roti untuk lapisan
Olive oil atau minyak zaitun untuk menggoreng
Garam secukupnya
1 sendok makan lada hitam

Cara membuat:

1. Dalam mangkung berukuran besar-sedang, campur bahan-bahan: ikan, bawang, kentang, cabe, ketumbar, garam dan lada hitam. Aduk rata semua bahan.

2.Minyaki tangan anda dan ambil sejumlah bumbu ikan dan bentuk menjadi kroket (bulat atau lonjong). Olesi tiap kroket dengan telur kocok, lalu gulung di tepung roti untuk lapisan kulit.

3.Panaskan olive oil dalam wajan dan goreng kroket sampai warna coklat keemasan.

4.Angkat dari wajan, tiriskan dan hidangkan selagi hangat. 

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About