Aslikah Obat & Kosmetik Anda? Ini Cara Mengeceknya




INILAHCOM, Jakarta- Peredaran obat-obatan dan kosmetik palsu semakin mengkhawatirkan. Sebagai konsumen harus pintar-pintar mencari tahu dan membedakan produk asli atau palsu.

Sementara produsen yang nakal terus berupaya membuat berbagai produk mereka menyerupai asli, masyarakat juga harus jeli untuk membedakan mana produk yang asli atau palsu.

Ketua Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) Widyaretna Buenastuti mengatakan, masyarakat harus terus mendapatkan edukasi dan pemahaman tentang bahayanya obat dan kosmetik palsu.

Termasuk di sejumlah tempat penjualan yang seperti apakah obat dan kosmetik palsu itu beredar. Salah satunya untuk tidak membeli obat dan kosmetik pada penjaja obat di pinggir jalan karena dipastikan produknya adalah 100% palsu.

Namun bukan berarti di tempat resmi seperti toko obat atau bahkan apotek juga bebas dari masuknya obat dan kosmetik palsu.

Karena penelitian oleh Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat [LPEM] Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 2010 menemukan, obat-obat dan kosmetik palsu ditemukan, dalam prosentasi berbeda, beredar di apotek, toko obat, internet atau secara online dan pinggir jalan. Misalnya di pinggir jalan, 100% obat sildensial yang dibeli ternyata palsu.

Tindakan waspada dan pencegahan pun harus tetap dilakukan ketika membeli obat dan kosmetik palsu di toko yang resmi.

Seperti apa caranya, Widyaretna, Rabu (26/2/2014) di Jakarta memberikan tips untuk mengetahui apakah obat yang Anda beli asli atau palsu :  See more



Sumber : inilah.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About