Demi Sepatu Wanita Ubah Bentuk & Ukuran Kaki


INILAHCOM, Jakarta- Jumlah perempuan yang meminta operasi bedah untuk memperbaiki bentuk dan ukuran kaki mereka meningkat. Tujuannya, mereka ingin bisa mengenakan sepatu-sepatu yang tengah tren karya desainer terkenal.

Di Amerika banyak perempuan menjadi putus asa karena kaki mereka tidak muat pada sepatu-sepatu cantik yang sedang jadi tren. Jalan keluarnya mereka pergi ke ahli bedah untuk mendapatkan operasi Cinderalla, demikian nama tenar operasi kaki itu.

Dr Ali Sadrieh, ahli penyakit kaki di Evo Advanced Foot Surgery di California mengatakan kepada New York Times bahwa operasi telah menjadi sangat populer sehingga dia menciptakan nama baru untuk prosedur tersebut. Dia menyebut kaki menjadi pendek 'Perfect 10' dan kaki memanjang 'Model T'.

Tidak hanya merubah bentuk dan ukuran, para wanita juga ada yang meminta menambah lemak pada kaki agar nyaman berjalan, sebaliknya meminta menyedot lemak dan yang lebih ekstrim, ada pasien yang meminta jari kelingkingnya diamputasi. Tapi dokter menolak.

Dokter Sadrieh mengatakan, awalnya ia menilai operasi kaki hanya untuk kencatikan adalah sangat tidak mungkin dan mana mungkin orang melakukan itu hanya demi penampilan.

Tapi setelah banyaknya perempuan yang meminta operasi itu, dokter Sadrieh baru percaya itu benar-benar ada. Bahwa wanita mau melakukan perubahan kakinya hanya agar muat pada sepatu favoritnya, seperti melansir dailymail, Sabtu (26/4/2014).



sumber : inilah.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About