Kanker Paru akan Menjadi Pembunuh Wanita Terbesar






INILAHCOM. Laussane -- Kanker payudara masih menjadi pembunuh wanita terbesar di dunia. Namun, menurut sejumlah pakar, dalam beberapa tahun ke depan kanker paru akan mengambil alih status kanker payudara.

Di sekujur Eropa, satu-satunya jenis kanker yang merebut nyawa wanita adalah kanker paru, dengan kecenderungan terus meningkat. Lainnya adalah kanker pankreas.

Peneliti di Universitas Milan dan RS Laussane di Swiss mengatakan tingkat kematian wanita akibat kanker paru di 27 negara Uni Eropa akan meningkat delapan persen sepanjang 2014. Sedangkan jumlah kematian akibat kanker payudara turun sembilan persen.

Secara keseluruhan, kematian akibat kanker di kalangan laki-laki turun 20 persen, dan 20 persen di kalangan wanita berusia di atas 25 tahun. Ini semua berkat peningkatan perawatan dan diagnosa lebih cepat.

Namun, akibat trend merokok di kalangan wanita Eropa pada tahun 1960-an dan 1970-an, penderita kanker paru di kalangan wanita usia 60 sampai 70 tahun menjadi tinggi.

Kanker pankreas adalah jenis kanker lain yang paling banyak membunuh, tidak hanya wanita tapi juga pria. Kanker ini sering terlambat didiagnosa. Akibatnya, penderita kanker pankreas memiliki kelangsungan hidup terendah dibanding penderita kanker jenis lain.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About