Ingin Mata Tetap Indah dan Sehat? Ini Tipsnya




INILAHCOM, Jakarta- Nilai seseorang dari memandang matanya terlebih dahulu, ungkapkan ini sering kita dengar. Mata memang menjadi bagian dari wajah yang sangat penting.

Karenanya sejumlah orang melakukan berbagai upaya untuk membuat mata terlihat menonjol dan menarik. Apakah itu perawatan kesehatan, penggunaan riasan hingga melakukan operasi untuk mendukung keindahan mata.

Jika Anda memilih menggunakan riasan untuk mempercantik penampilan mata, maka penggunaan eyeliner harus mendapatkan perhatian khusus.

Marlene Hariman, make-up artis, memperingatkan agar perempuan berhati-hati mengaplikasikan eyeliner, karena terkadang dapat menimbulkan masalah.

Hindari penggunaan eyeliner di sepanjang tepi kelopak mata yang berdekatan dengan saluran air mata dan daerah kelenjar minyak, karena dapat menyumbat saluran air mata dan mengakibatkan mata kering dan infeksi. "Selain itu, lupa membersihkan riasan mata juga dapat menyebabkan bintitan," katanya.

Penggunaan alat kecantikan untuk menunjang penampilan mata adalah dengan lensa kontak. Sayangnya penggunaan lensa kontak juga bisa menyebabkan masalah tersendiri.
"Lensa kontak dapat ‘memerangkap’ residu eyeliner dan maskara, bahkan alas bedak dari wajah. Untuk beberapa wanita, hal ini dapat mengakibatkan alergi, bahkan infeksi," kata Dr. Lee Sao Bing, Direktur Medis Shinagawa Lasik & Eye Centre dari Singapura, Senin (21/04/2014).

Sedangkan tindakan bedah atau operasi yang bisa dipilih untuk mempercantik penampilan mata, dokter Lee mengatakan bisa dengan lasik. "Banyak yang memilih operasi Lasik agar terbebas dari kacamata dan lensa kontak," sambung dia.

Namun yang terpenting adalah bagaimana perempuan merawat dan menjaga kesehatan mata. Sehingga, tidak hanya penampilan tapi juga kesehatan dan fungsi penglihatan tetap dalam kondisi yang baik.

Berikut beberapa tips merawat mata untuk wanita dari dokter Lee dan Marlene : See more

Sumer : inilah.com


0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About