Cantik & Aman, Ibu Hamil Harus Perhatikan Ini!




INILAHCOM, Jakarta- Ibu hamil harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Namun mereka harus memastikan produk kecantikan tidak mengandung bahan yang bisa membahayakan kesehatan ibu dan janin.

Salah satu perubahan fisik yang terjadi pada ibu hamil, yaitu kondisi kulit wajah. Ada ibu hamil berwajah justru tampak berseri-seri dan cerah, namun ada juga yang akibat perubahan hormonal, wajah berjerawat dan timbul flek hitam di beberapa bagian tubuh.

Namun yang terpenting tetap merawat dan menjaga kebersihan serta kesehatan kulit wajahnya dengan bahan-bahan yang aman bagi kesehatan ibu dan perkembangan janin.

"Awal kehamilan atau trisemester pertama adalah periode kritis tumbuh kembang janin, pembelahan sel sangat cepat sehingga bahan kimia berbahaya terserap pori-pori dan menyebabkan gangguan pertumbuhan janin bahkan dapat menyebabkan keguguran," kata dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Iswan Syarif SpOG (K) saat acara Cantik Saat Hamil sekaligus peluncuran produk kecantikan LH Care and Beauty di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dia mengimbau sebaiknya para ibu hamil menghindari dan cerdas dalam memilih kosmetik atau produk perawatan tubuh. Aman tidak hanya bagi kesehatan ibu, tapi juga tidak membahayakan kesehatan dan perkembangan janin.

Beautican atau pakar kecantikan Lani Hastiningtyas S.T owner LH Care and Beauty mengatakan, dirinya membuat produk kecantikan berbahan herbal, berangkat dari keprihatinan banyaknya produk kosmetik yang menjanjikan kencantikan instan, tapi ternyata mengandung bahan yang membahayakan.

"Seperti mercuri ini sangat berbahaya kalau ada dalam tubuh kita. Bayangkan kalau ini juga digunakan oleh para ibu hamil, selain membahayakan dirinya juga membahayakan janin," kata Lani.

Ia memproduksi sendiri dari ekstrak tanaman dan buah-buahan, seperti ekstrak tomat, ekstrak grape, bluberry,

Dokter Aswin menjelaskan sejumlah kosmetik atau perawatan tubuh yang sebaiknya dihindari saat hamil. see more



Sumber : inilah.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About