Orang Merasa Hidup Berkualitas Saat Usia 17-24



Apakah Anda sudah merasakan saat terbaik dalam hidup Anda? Penelitian menemukan orang merasa hidupnya berkualitas saat usia 17-24.

Peneliti dari Universitas New Hampshire menyimpulkan, rentang umur itu adalah saat-saat orang merasakan pengalaman hidup yang sangat berarti. Baik itu pengalaman membahagiakan, buruk atau masa-masa sulit.

Dalam studi, mereka melibatkan 15 pria dan 19 wanita berusia 59-92 tahun yang diberi waktu 30 menit untuk mengigat kisah hidup mereka.

Hasilnya, lebih dari 23% responden, mengaku kehidupan mereka seperti baru dimulai saat umur 17 tahun dan berakhir saat umur 24 tahun. Ini merupakan angka yang paling tinggi ketimbang responden yang menyebut angka tahun lainnya.

Kebanyakan mengaku saat rentang usia tersebut, terjadi hal-hal yang menyenangkan dan juga menyedihkan yang ternyata memberi inspirasi maupun kekuatan untuk menjalani hidup selanjutnya.

Seperti kelulusan, wisuda, hubungan asmara yang paling berkesan, mendapat pekerjaan pertama kali, putus cinta yang paling menyakitkan, pernikahan;kelahiran, kematian orang yang paling dicintai dan hal-hal lainnya yang berkesan.

"Salah satu teori tentang kenangan adalah bahwa apa yang kita lakukan sebenarnya adalah skrip berikut kehidupan budaya ini. Lulus SMA, lulus kuliah, mendapatkan pekerjaan pertama Anda-ini semua dilihat sebagai peristiwa positif yang mendukung budaya kita," kata Kristina Steiner, mahasiswa doktor psikologi yang memimpin penelitian seperti melansir nydaily, Sabtu (22/2/2014). 

sumber : inilah.com


0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About