pizza tentara tahan hingga 3 tahun ????


Militer AS sedang mengembangkan pizza untuk para tentara. Pizza nantinya akan tahan lama, bahkan hingga tiga tahun, dan memiliki berbagai macam pilihan.

Para peneliti di Laboratorium Militer US di Massachusetts semakin dekat dengan resep yang tidak perlu kulkas atau proses pembekuan agar membuat pizza tahan lama.

"Pada dasarnya Anda bisa mengambil pizza atau meninggalkan di lemari atau rak meja Anda, asal masih dalam bungkusnya, ini tahan hingga tiga tahun," kata Michelle Richardson, ilmuwan makanan di US Army Natick Soldier, Pusat Penelitian, Pengembangan dan Rekayasa.

Pizza adalah salah satu makanan paling diinginkan oleh para tentara tiap tahun.

Namun upaya peneliti selalu gagal membuat resep pizza karena faktor kelembaban dalam saus tomat, keju dan topping. Karena pizza yang basah merupakan tempat sempurna untuk berkembangnya jamur dan bakteri.

Sebagian besar tentara belum bisa mencobanya karena ini masih dalam tahap pengembangan. Tapi Jill Bates, yang menjalani laboratorium mengaku bahagia setelah merasakan prototype pizza dari pepperoni.
Ia menggambarkan pizza seperti pizza pan dengan bagian roti agak lembab tapi tidak terlalu krispy.
Seperti melansir nydaily, Minggu (16/2/2014) pizza akan tersedia dalam rasa Turkey Pepperoni Pizza yaitu bagi mereka tentara yang tidak makan produk babi.

sumber : gayahidup.inilah.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About