7 Tips Pilih Apartemen yang Baik



Apartemen menjadi alternatif pilihan untuk tempat tinggal saat ini, mengingat keefektifan dan keefisienannya, selain juga menjadi gaya hidup bagi pekerja mapan.
Selain itu apartemen juga bisa menjadi sasaran investasi di masa depan. Lalu bagaimana Anda memilih apartemen agar mendapatkan yang baik, tidak seperti membeli kucing dalam karung karena tak dipungkiri iklan-iklan pengembang sangat menggiurkan?
Dilansir dari inilahkoran, berikut ada tujuh tips yang bisa acuan Anda untuk memilih apartemen yang layak huni dan bernilai investasi tinggi.
1. Lokasi
Penentuan lokasi terbaik menjadi syarat utama memilih sebuah apartemen. Anda sebaiknya mencari yang berada di jalan kelas satu (utama) karena tingkat kenaikan harga propertinya lebih tinggi. Lokasi nomor satu memiliki segala penunjang unuk percepatan proses pertumbuhan nilai properti.
2. Kawasan bisnis
Carilah apartemen yang berdekatan dengan berbagai fasilitas umum seperti pusat perdagangan, perkantoran, perbankan, sekolah, rumah sakit, pasar, hotel, terminal busway, pusat transportasi, serta sarana hiburan. Karena potensi kenaikan harganya juga makin tinggi.
3. Kawasan aman
Keamanan tentu juga menjadi nomor satu. Pilih apartemen yang dijamin security system dan petugas keamanan yang baik sehingga Anda lebih nyaman menempatinya.
4. Perhatikan fasilitas
Sebaliknya pilih apartemen yang didalamnya juga menyediakan pusat perbelanjaan seperti mall atau pasar modern. Ini penting untuk menjamin ketersediaan kebutuhan sehari-hari Anda. Kita tidak perlu jauh-jauh atau hingga keluar kompleks apartemen untuk mendapat kebutuhan itu.
5. Reputasi pengelola
Cari tahu dan cermati pengembangnya, apakah memiliki reputasi baik. Anda bisa mengetahuinya dengan melihat jaringan yang dibangun pengembang itu.
Bila perlu pilih pengembang yang juga memiliki pengalaman di internasional sehingga memiliki jaminan kesuksesan memasarkan apartemen dan menaikkan nilai investasi.
6. Minimal dua kamar
Meski saat ini sudah banyak ditawarkan apartemen dengan type studio atau kamar tunggal, sebisa mungkin tetap pilih dengan dua kamar. Karena sewaktu-waktu bisa ditempati untuk ukuran keluarga.
7. Status tanah
Perhatikan dengan cermat status tanah apartemen yang akan Anda pilih. Pastikan tanah bukan dalam proses sengketa atau berstatus sewa lahan. Pastikan juga dokumen juga tidak bermasalah seperti menjadi jaminan di bank. Bila perlu minta bantuan notaris atau pemda setempat sebelum bertransaksi.



sumber:  INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About