Tips Tampil Nyaman Pakai Jins



Jins atau denim sering kali menyelamatkan seseorang yang ingin nyaman dalam berpenampilan asal tepat memadu padankanya.
Namun, meskipun setiap orang pastinya memiliki celana jins atau setidaknya satu lagi dalam bentuk jaket atau vest, tak semua orang tahu bagaimana membuatnya tampak maksimal.
Nah, berikut beberapa trik memilih celana jins agar pemakaiannya terasa nyaman.


Padankan dengan yang tepat
Celana jins dengan sepatu kets seperti Converse memang terlihat klasik dan manis dikenakan mahasiswi-mahasiswi, tetapi jangan coba-coba memadankan celana jins dengan sepatu olahraga (sneaker) untuk kegiatan harian.

Fokus pada ukuran
Tidak semua jins dengan merek terkenal menjamin kepuasan dalam pemakiannya. Anda tetap harus mencoba sebelum membeli. Karena, setiap pembuat celana memiliki definisi berbeda dalam mengartikan jenis-jenis celana, berikut dengan ukuran jahitannya, termasuk lebar dari bukaan pada bagian bawah celana boot cut yang melebar.

Pastikan panjangnya
Miliki jeans yang bisa dipakai saat Anda memakai sepatu datar, dan jeans yang lain ketika memakai sepatu berhak tinggi. Panjang celana maksimal 1 cm di atas tanah, dengan sepatu apa pun yang sedang Anda pakai. Jika lebih pendek daripada itu, maka celana akan terlihat ngatung.
Lebih pendek lagi, Anda bisa dikira sedang kebanjiran. Bonus tambahannya nih, kalau Anda memotong jeans kesayangan Anda, gunakan lagi obrasan aslinya. Jahitan asli akan membuat jeans terlihat lebih natural.

Warna gelap
Celana jins dengan warna biru gelap akan membantu tampilan lebih rapi dan elegan ketimbang celana jins biru terang. Warna yang bisa dengan mudah dipadankan dengan warna lain akan membuat Anda mudah berganti gaya dari siang ke malam hari hanya dengan mengganti atasan saja.

Waspadai detail
Perhatikan detail yang ada pada celana Anda, terutama efek distress, seperti guratan-guratan putih pada paha, lutut, bokong, atau pinggul, akan menarik perhatian langsung pada daerah tersebut. Titik-titik berwarna pudar itu akan membuat bagian tersebut terlihat membesar. Jadi, hati-hati pilih celana jeans berdetail.

Sering mencoba
Jika Anda seperti perempuan kebanyakan, Anda pasti kesulitan mencari celana jeans yang tepat. Sebuah survei yang dilakukan oleh Motherboard Moms mengungkap, sekitar 70% respondennya mengatakan harus mencoba setidaknya 4 atau lebih celana jeans sebelum mendapatkan yang tepat.
Konsultan fesyen dan pembawa acara What Not to Wear mengatakan, ada sebagian wanita yang perlu mencoba setidaknya 20 celana jins. Tentu, mencoba celana adalah hal yang penting, tetapi yang perlu diingat, jangan malu untuk mencoba banyak celana.

Jangan mencuci terlalu sering
Kecuali Anda menumpahkan sesuatu di celana atau menemukan noda yang kotor, tak perlu mencuci jeans setiap kali habis dipakai. Pencucian akan menyebabkan denim memudar, kehilangan bentuknya, dan lebih cepat aus. Ketika mencuci jeans, balikkan dulu bagian dalam celana keluar.



SUMBER:  INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About