Inilah Mobil Canggih yang Bisa Berubah Bentuk



Desain mobil dari hari ke hari nampaknya akan lebih mementingkan fungsionalitas dari pada tampilan semata. Sebuah perusahaan desain dari Amerika Serikat berhasil membuat sebuah konsep mobil yang bisa berubah bentuk.
Konsep desain mobil dari perusahaan desain Xelestine yang berbasis di Wilmington, Delaware, AS ini mungkin menarik bagi seorang pria dewasa yang mempertimbangkan pembelian mobil sporty dengan harga murah tapi ingin mendapatkan beberapa manfaat dari mobilstation wagon atau pikap
Dilansir Gizmag, konsep teknologinya terpusat di sekitar jendela belakang yang dapat terangkat untuk bertransformasi dari sebuah mobil sedan, menjadi sebuah mobil wagon, atau dapat dilipat untuk menciptakan sebuah pikap
Mobil sedan dapat berubah menjadi mobil wago n lewat fitur panel segitiga dua sisi yang bagian pilar C dari mobil dalam fastback mode yang menyediakan bentuk mobil sport dengan meningkatkan aerodinamis untuk lebih baik dalam keekonomisan bahan bakar.
Ketika sedang berbelanja atau menjemput anak-anak dari sekolah, panel dapat terangkat untuk menyediakan ruang bagasi ekstra di belakang.
Jika masih perlu ruang ekstra, perusahaan juga telah merancang sebuah sistem yang dapat melipat jendela belakang untuk memberikan area terbuka di belakang mobil yang mirip dengan sebuah truk pick-up.
Xelestine telah mengajukan paten internasional untuk desainnya, tetapi berencana untuk memproduksinya sendiri. Sebaliknya, mereka sedang mencari minat dari pabrikan-pabrikan mobil untuk membantu mengembangkan konsep desain yang mereka buat.
Penasaran? Ini dia videonya.


sumber:  INILAH.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About